Pages

Minggu, 22 November 2015

Ciri Ciri Obat Jerawat yang Ampuh

Obat jerawat yang kita pakai biasanya hanya satu produk saja. Namun, apakah cukup ampuh dan bagus untuk menghilangkan jerawat tanpa meninggalkan flek hitam atau noda bekas jerawat? Bila anda teliti dari bahan obatnya, maka fokusnya memang hanya untuk menghilangkan jerawat saja, atau membuatnya kering. Sehingga tanpa disertai bahan-bahan yang bisa memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat luka.

Selain itu, obat jerawat biasanya tidak ditujukan untuk menghilangkan sumbatan-sumbatan di pori-pori oleh debu, kotoran serta kulit mati. Sehingga sumber permasalahan tidak tersentuh sama sekali. Sehingga kulit akan tetap selalu dikunjungi jerawat, banyak noda hitam bekas jerawat dan wajah menjadi kusam. Itulah mengapa mengapa diperlukan sebuah produk perawatan yang bisa mengatasi jerawat yang tanpa meninggalkan bekas dan menghilangkan sumber permasalahan yaitu membuang sumbatan kulit mati di pori-pori.

Jenis Obat Jerawat
Acne vulgaris adalah jenis jerawat yang paling umum pada remaja dan dewasa muda di seluruh dunia. Hampir 90% orang pernah disinggahi oleh jenis jerawat ini dalam hidup mereka. Kondisi ini biasanya dimulai pada masa pubertas dan mungkin menjadi lebih parah di masa dewasa. Hal ini sebagian besar mempengaruhi wajah, punggung dan dada bagian atas. Kondisi dermatologis ini ditandai dengan
- Nodul Non-inflamasi (kista), komedo terbuka (blackheads) dan komedo tertutup (whiteheads) dalam
- Papula inflamasi, nodul dan pustula dalam bentuk parah
- Makula (bekas luka gelap terlihat pada kulit gelap)
- Makula eritematosa (bekas luka berwarna kemerahan dari noda yang baru sembuh, terlihat terutama pada orang berkulit putih)

Pengobatan acne vulgaris tergantung pada tingkat keparahan jerawat. Dokterlah yang akan memutuskan apakah memerlukan pengobatan single mode, atau kombinasi. Berbagai macam pengobatan yang ditunjukkan di bawah ini.
- Antibiotik topikal : antibiotik topikal berguna terhadap P acnes dan untuk mengendalikan peradangan. Tidak seperti retinoid topikal, jenis obat ini dapat mengakibatkan resistensi bakteri, sehingga yang terbaik digunakan dalam kombinasi dengan benzoil peroksida. Klindamisin dan eritromisin adalah dua antibiotik topikal yang digunakan.
- Retinoid topikal : retinoid topikal merupakan anti - inflamasi, dan membantu untuk mengurangi jumlah komedo, microcomedones dan lesi inflamasi. Beberapa retinoid yang paling sering digunakan adalah tazarotene, adapalene dan tretinoin.
- produk Benzoil peroksida : ini sangat efektif terhadap P acnes dan tidak mendorong resistensi bakteri. Tersedia tanpa resep di beberapa bentuk, seperti sabun, krim, lotion dan gel.
- Antibiotik sistemik : antibiotik sistemik, seperti kelompok antibiotik tetrasiklin, biasanya efektif untuk mengobati jerawat. Mengandung agen anti - inflamasi dan membantu melawan P acnes. Namun, bakteri telah menjadi resisten terhadap obat ini. Untuk mengurangi resistensi, antibiotik harus dikombinasikan dengan benzoyl peroxide.
- terapi hormonal : Beberapa terapi hormonal efektif dalam mengobati jerawat vulgaris. Pil KB meningkatkan tingkat hormon seks pengikat globulin. Hal ini menurunkan jumlah testosteron yang beredar dalam tubuh, yang mana akan mengurangi produksi sebum.
- Isotretinoin : Isotretinoin adalah retinoid sistemik yang efektif dalam mengobati jerawat parah dan membandel. Treti menormalkan diferensiasi epidermal, dan pada saat yang sama akan mengurangi jumlah sebum yang diekskresi oleh kelenjar sebaceous hingga 70%. Selain itu, bermanfaat sebagai anti - inflamasi dan mengurangi jumlah P acnes. Dalam kasus yang parah, isotretinoin dianjurkan untuk digunakan dengan steroid pada awal terapi.

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Cepat dan Efektif
Bahan-bahan obat yang telah disebutkan di atas terfokus untuk mengobati jerawat saja, tanpa bisa menghilangkan sumber-sumber mengapa jerawat tersebut terjadi. Produksi minyak yang tinggi,
Menghilangkan Kulit Berminyak
endapan kotoran (sisa-sisa kosmetik, krim) yang mengendap di bawah permukaan kulit, serta sumbatan-sumbatan di kulit mati adalah penyebab anda sangat mudah berjerawat.
- Apabila kulit anda sangat berminyak, maka anda membutuhkan pengontrol sebum/minyak (sebum regulator).
- Apabila di bawah kulit terdapat residu krim yang pernah dipakai (berupa logam berat, ataupun residu lainnya), sehingga di bawah permukaan kulit tersimpan banyak potensi jerawat yang siap muncul, maka anda membutuhkan terapi detoks.
- Sedangkan apabila di permukaan kulit terdapat banyak kulit mati, sehingga menyumbat pori-pori, maka anda membutuhkan terapi yang menyeluruh..

Jadi, menghilangkan jerawat, apalagi membandel, tidak bisa mengandalkan 1 jenis obat saja, tapi harus didukung beberapa komponen lain supaya tuntas. Perubahan pola hidup, seperti istirahat yang cukup, banyak minum air, mengkonsumsi buah dan sayuran segar, berolah-raga, menjaga sanitasi benda-benda yang menyentuh wajah, perlu juga diperhatikan.

Problem jerawat memang bisa rumit, namun bisa juga sangat sederhana. Bila hanya mempunyai 1 jerawat atau jarang-jarang terjadi, bisa jadi dengan memakai obat jerawat over the counter bisa tuntas. Namun, tidak ada cara lain apabila anda mempunyai jerawat membandel, maka semua komponen di atas harus dilakukan dengan penuh kedisiplinan.

Anda punya Masalah Jerawat, Baca >>> Jual Obat Jerawat

0 komentar:

Poskan Komentar